Rabu, 17 Desember 2008

Rossi Terima Tantangan Bayliss, Duel di Superbike

Madrid - Harapan Valentino Rossi bertarung dengan Troy Bayliss tampaknya akan menjadi kenyataan. Duel antara juara MotoGP dan Superbike itu kemungkinan besar bakal digelar.

Adalah majalah motorsport di Spanyol, Solo Moto, yang mengabarkan bahwa Rossi bersiap duel head to head dengan Bayliss. Bahkan tempat dan tanggal pun sudah direncanakan yaitu di Qatar pada 14 Maret 2009.

Seperti dilansir Euro Sport, majalah Solo Moto juga telah mengklaim bahwa kesepakatan sudah diungkapkan dan telah dilakukan. Duel tersebut akan digelar di sirkuit Losail saat putaran kedua Superbike Dunia musim depan.

Rossi kemungkinan besar akan menunggangi motor Yamaha YZF-R1, yang akan dipakai oleh pembalap Yamaha Tom Sykes and Ben Spies di ajang Superbike. Sedangkan Bayliss akan melaju dengan motor yang sudah sangat dikenalnya, Xerox Ducati.

Bayliss sudah menyatakan pensiun dari ajang World Superbike setelah meraih gelar ketiganya dengan Ducati di tahun ini. Sementara Rossi pun sudah kembali meraih tahtanya sebagai juara MotoGP, setelah sempat direbut Nicky Hayden (2006) dan Casey Stoner (2007).

Pembalap Italia ini sebelumnya telah menantang Bayliss untuk duel satu lawan satu dengan memakai motor Superbike. "Saya sedih tak dapat balapan melawan Bayliss di trek. Sekarang saya akan menantangnya di Superbike," ujar Rossi beberapa waktu lalu.

Tentu saja klaim majalah Solo Moto ini membuat harapan Rossi melawan Bayliss akan terkabul. Meski demikian belum ada konfirmasi resmi dari kedua pembalap tersebut guna memastikan kabar ini.

( key / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar