Rabu, 17 Desember 2008

Dubes Rusia Berterima Kasih pada Polda Metro Jaya

Jakarta - Upaya Polda Metro Jaya menguak penculikan warga negara Rusia, Alexandre, patut diacungi jempol. Hanya dalam waktu sepekan saja, polisi sudah berhasil membekuk komplotan yang menipu korban lewat chatting di internet tersebut.

Bahkan, Konsulat Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia, Vladimir Pronin, yang datang ke Mapolda Metro Jaya, Rabu (17/12) kemarin berterimakasih kepada polisi yang dengan sigap menangkap para pelaku.

"Atas nama Duta Besar, saya mengucapkan terima kasih kepada polisi yang cepat-cepat tangkap pelaku," ujar Vladimir.

Korban penculikan, Alexandre, berhasil dibebaskan dari rumah tersangka di perumahaan Victoria Blok A VII No.18 Serpong, Tangerang, Rabu (17/12) kemarin. Alexandre merupakan korban penculikan kedua yang menimpa warga negara Rusia. Sebelumya, pelaku sempat menyekap korban SEV alias Igor.

Dengan modus mengiming-imingi bisnis melalui chatting, korban disuruh datang ke Indonesia. "Ini merupakan modus baru. Masyarakat diimbau agar tidak mudah percaya dengan bujukan-bujukan seperti itu, meskipun yang menawarkan itu teman dekat kita sendiri," ujar Kepala Pelaksana Harian Humas Polda Metro Jaya AKBP
Mahbub ketika dihubungi detikcom, Kamis (18/12/008).

(mei/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar