Rabu, 17 Desember 2008

Citroen & Ford Tetap Komitmen di WRC

Reky Herling Kalumata - detiksport
Jakarta - Mundurnya Subaru dan Suzuki tidak membuat tim lainnya goyah. Citroen dan Ford telah memastikan komitmennya tetap tampil di World Rally Championship (WRC).

Krisis global yang menghantam dunia berimbs pada balap otomotif dengan mundur dua pabrikan asal Jepang, Subaru dan Suzuki dari ajang WRC. Namun hal itu ternyata tidak menghambat Citroen meneruskan keikutsertaannya di WRC.

"Citroen akan tetap masuk dalam WRC 2009 dan seperti rencana dengan dua kru, Sebastien Loeb/Daniel Elena and Dani Sordo/Marc Marti," ungkap Bos Citroen Sport Olivier Quesnel seperti dilansir Auto Sport.

Quesnel menyayangkan mundurnya dua pabikan mobil asal Jepang itu. "Tentu saja kami menyayangkan baik Suzuki maupun Subaru memutuskan mundur dari kompetisi. Namun kami tak dapat mengomentari keputusan mereka."

Citroen pun sudah memasang target di tahun depan untuk mempertahankan gelar juara kontruktor dan juga pereli yang telah diraihnya di musim 2008. "Target kami tetap sama, memenangi konstruktor dan gelar pembalap," tegas Quesnel.

Bukan hanya Citroen, Ford juga telah memastikan untuk terus bertarung di musim 2009 nanti. Pabrikan asal Amerika Serikat in juga tak sabar untuk mengejar target yang sama dengan rivalnya menjadi juara kontruktor dan pembalap.

"Ford telah mengumumkan sejak Reli Inggris Raya bahwa kami akan berpartisipasi di 2009. Kami tak sabar mengulangi tantangan dengan Ford Focus RS WRC baik di pertarungan pabrikan atau pun pembalap," ujar Ford dalam statemennya.
( key / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar