Minggu, 14 Juni 2009

Berbekal Jurus Twitter, Dell Raup Jutaan Dollar

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Jakarta - Dell membuktikan bahwa Twitter dapat menjadi alat marketing yang ampuh. Dengan rajin menuliskan tweet (status), Dell sukses meraup penjualan lebih dari US$ 3 juta.

Outlet Dell menggunakan Twitter untuk menginformasikan kabar terbaru Dell, seperti penjualan, kupon dan diskon-diskon yang sedang digelar.

Dell memposting info-info khusus, sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan konsumennya. Para konsumen berhasil digiring ke situs resmi Dell yang berujung dengan pembelian produk mereka.

Terbukti jurus ini ampuh untuk mendongkrak penjualan Dell. Dilansir detikINET dari PCWorld, Minggu (14/6/2009), Dell rajin bertwitter ria sejak Juni 2007 silam.

Hingga saat ini Dell memiliki 600.000 follower. Dell sengaja tidak mengirimkan tweet terlalu banyak, yang seringkali malah membuat risih para pengikutnya. Dengan strategi yang ciamik, Dell sukses membuktikan Twitter bisa jadi alat marketing yang efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar