Minggu, 14 Juni 2009

Artis Sony Music Perkuat Situs Musik Google

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Jakarta - Sony Music Entertainment telah setuju untuk bergabung dengan situs video musik hasil dari duet maut Universal Music Group dan Google, yaitu Vevo.

Pernyataan itu sekaligus menjawab pertanyaan sebelumnya tentang label mana yang tertarik bergabung dengan layanan yang sedianya dirilis pada tahun ini.

Jalinan kerjasama dengan Sony ini nantinya tentu saja akan membuat Vevo lebih berwarna dengan hadirnya artis-artis papan atas mereka seperti Amy Winehouse, U2, Bruce Springsteen, Mariah Carey, dan lain-lain.

Dikutip detikINET dari Cnet News, Senin (8/6/2009), artis-artis tersebut hadir bukan saja dalam bentuk video musik tradisional, namun juga dikemas dalam bentuk reality show, video blog, dan konten-konten lainnya yang terkait.

Vevo sendiri merupakan produk bisnis dari perkawinan Universal dan Google. Sebagai anak usaha Google, YouTube akan menghandle urusan teknologi Vevo. Sedangkan kontennya akan dipasok oleh Universal Music Group.

Kelahiran Vevo sebenarnya adalah ambisi dari chief executive Universal Music Doug Morris. Ia ingin membangun situs sendiri untuk artis-artisnya, namun dengan kualitas video lebih baik daripada yang YouTube tawarkan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar